Selamat Datang di Situs SMK Negeri 1 Tarakan Alamat : Jl. Pangeran Diponegoro Kelurahan Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah Telp/Fax (0551)21897 Tarakan 77132 Provinsi Kalimantan Utara. 

blog

Akomodasi Perhotelan di SMKN 1 Tarakan

Akomodasi Perhotelan adalah kompetensi keahlian dibawah program studi keahlian pariwisata yang menekankan keahlian pada bidang penguasaan informasi dan kemampuan tentang akomodasi perhotelan, pengelolaan dan penyelengaraan akomodasi. Akomodasi Perhotelan juga mempelajari tentang melaksanakan pekerjaan dilingkup Front Office sebagai Reception, Reservation, Telephone Operator dan Porter, melaksanakan pekerjaan dilingkup Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen dan Uniform Attendant dan Laundry Attendant.


Berikut adalah beberapa hal yang di pelajari dalam Akomodasi Perhotelan:

blog
blog

1. Receptionist 

 Resepsionis merupakan orang yang bertugas untuk menerima tamu yang datang ke hotel. Walaupun tugas resepsionis terkadang terlihat sepele, namun sebenarnya pekerjaan ini cukup penting. Sebab, Anda harus berperan sebagai bagian terdepan dan orang pertama yang akan berinteraksi dengan tamu.


2.Bellboy

Bellboy adalah petugas yang memiliki kewajiban dan tugas dalam menangani serta bertanggung jawab terhadap barang bawaan tamu.

3.Housekeeping

Housekeeping adalah departemen sebuah hotel yang bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan, perawatan, dan keindahan tata ruang hotel. Dapat dikatakan housekeeping merupakan wajah suatu penginapan karena kualitas fasilitas dan pelayanan hotel ditentukan oleh kualitas pekerjaan mereka.

4.Laundry

Laundry Department merupakan bagian dari department di hotel yang melaksanakan pencucian ( Laundry, Dry Cleaning ataupun Pressing ) atas semua bahan / pakaian. Laundry : Pencucian atas bahan / pakaian dengan menggunakan air. sebagi tempat untuk memberikan layanan pencucian linen hotel, uniform karyawan maupun pakaian tamu yang kotor.



  • 2024-03-06 23:02:47

  • By Admin

Bagikan: