Selamat Datang di Situs SMK Negeri 1 Tarakan Alamat : Jl. Pangeran Diponegoro Kelurahan Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah Telp/Fax (0551)21897 Tarakan 77132 Provinsi Kalimantan Utara. 

blog

Kemah TA Imbaya 2023

Kemah TA merupakan kemah penerimaan tamu ambalan baru tingkat peneggak.Dimana Pramuka SMKN 1 Tarakan mengadakan kemah TA ini pada hari sabtu 28 di sampai Minggu 29 Oktober yang di dalam ada beberapa kegiatan yg harus di lewati tamu ambalan baru, seperti  membangun, hiking per regu, bivak dan membaca sandi morse dan sandi ambalan dengan penilaian ketepatan, kecepatan, kelincahan.Setalah melakukan kegiatan diatas , siang harinya dadakan upacara pelantikan tamu ambalan , dimana di ikuti kurang lebih 20 orang dan 20 orang tersebut dapat di resmikan bergabung dengan Pramuka SMKN 1 Tarakan.Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar anggota Pramuka yang baru dapat diresmikan secara sah dengan janji janji yang mereka ucapkan saat upacara adat tamu ambalan.

blog
blog

Dengan di adakannya kegiatan tamu ambalan tersebut dapat memberikan pangkat status mereka sebagai anggota. Pangkat di pramuka terdiri dari tamu ambalan (TA), dewan ambalan (DA), laksana. Anggota yang baru di TA akan dapat melanjutkan ke pangkat selanjutnya yaitu dewan ambalan. Dimana kegiatan itu lebih sulit di bandingkan dengan tamu ambalan ini.

  • 2024-03-05 14:45:55

  • By Admin

Bagikan: