Selamat Datang di Situs SMK Negeri 1 Tarakan Alamat : Jl. Pangeran Diponegoro Kelurahan Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah Telp/Fax (0551)21897 Tarakan 77132 Provinsi Kalimantan Utara. 

blog

Latihan Rutin Pembuatan Pionering

Pembuatan pionering merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting untuk anak pramuka. Kegiatan kali ini adalah pembuatan tandu dan pionering kaki 3 , ke 2 pionering tersebut dapat berguna di alam bebas ketika ada keadaan darurat. Kegunaan Tandu darurat merupakan alat yang sangat berguna untuk memudahkan dalam menolong korban bagi yang mengalami cidera dengan cara memindahkan korban ketempat yang lebih aman untuk mendapatkan pertolongan pertama, sementara pionering kaki 3 berguna sebagai sarana untuk menggantung panci yang berisikan makanan atau air diatas bara api,sebagai tiang untuk bendera,sebagai menara pandang.

blog
blog

Membuat pionering juga bermanfaatnya bagi anggota diantaranya memupuk rasa kebersamaan, kekompakan, dan kerjasama yang baik antar anggota. Juga menumbuhkan proyeksi pemikiran anggota dalam merancang suatu objek sebenarnya,"pungkasnya. [F]

  • 2024-03-08 07:10:24

  • By Admin

Bagikan: